Layar blackberry BLANK putih

12:17 PM / Posted by Karisa Kurniawan /

Sering jengkel dengan rewel'nya gadget yang satu ini? hehe ga usah jengkel lagi... karena bukan blackberry kalau gak rewel :D yang penting kita cari solusi untuk pecahin masalah-masalahnya ;) oke!


Mulai aja dari tanda-tanda error seperti ini :
- Batre bb masih agak penuh (sekitar 3-4batang)
- Pas blackberry lagi di pakai, tiba-tiba layar langsung berubah jadi blank putih
- Coba hard restart (copot batre) tapi selesai booting masih tetep aja layarnya putih
- Begitu di charge, baru deh bisa masuk ke home menu bb

Ketika aku ngalamin hal tersebut, yang ada dipikiranku adalah masalah ini timbul karena kerusakan Sistem Oprasi blackberry-nya (biasanya gitu). Dan saking udah kesalnya, akhirnya aku belajar cara mengganti sistem oprasi blackberry. Perlahan lahan tapi akhirnya aku berhasil ganti OS yang baru ;) dengan konsekuensi seperti biasa : aplikasi hilangg semua.. re-install semua,  ribet dan lama >.< Apakah masalah selesai?? ternyata TIDAK!

Dengan sedikit pasrah, keesokannya aku coba beli batre baru untuk device-ku ini. Berharap memang batrenya yang bermasalah (udah mentog gak tau lagi harus nyembuhin bb nya gimana) dan ternyata.... taaaaaraa! BB ku gak hang lagi! hoho ternyata bener, ini masalah batre nya yang memang terlihat sudah sedikit gembung.. Buat kalian yang berminat untuk ganti batre, ternyata harga batrenya ga mahal loh ;) aku beli di  pusat onderdil handphone dengan harga 40ribu rupiah ;) Gak asli blackberry tapi batre-nya bagus dan awet ;)

well, case closed! ;)

Labels:

27 comments:

Comment by Merlia on June 29, 2012 at 12:05 AM

thanks you , bb mu sama bb ku sama kayak gitu ._. aku juga pertama kepikiran baterainya yg rusak ternyata benar :)

Comment by artdiena on July 15, 2012 at 6:31 PM

wow perlu dicoba nih cz bb ku masalahnya juga sama brusan upgred os masih seperti ituu,,, hemmm q cba bli batre dechh heheee

Anonymous on July 28, 2012 at 1:52 PM

Uda coba beli batrai baru ampe beli lcd baru tetep ky gt... :'(

Anonymous on August 26, 2012 at 5:06 PM

baru nih gw alamin, tadi malam.. normal BB, setelah bangun tidur, kok ga bs nyala... gw pikir batre abis..gw cash lama.. hanya Lampu LED merah (gw pikir ini seperti coppot batre dalam keadaan normal ada tulisa blackberry loading) tapi ini hanya led merah. setelah semenit. tiba2 blank putih... dalam keadaan dicarger tetep putih..

any idea? apa kerusakan di lcd? atau di OS? atau di batre?

Anonymous on January 12, 2013 at 10:16 PM

Moga aja bb aku batrenya yg bermasalah,kasus kamu sama kayak di bb aku..

meyedihkan sangaaaddd...
Tapi juga menjengkelkan..

Anonymous on January 22, 2013 at 7:03 AM

sama jg nih masalahnya....tp bb ku mulai sering blang putih semenjak aku ganti OSnya tp ampe skanrang lom coba ganti batreinya...yg bener mana nih jadinya...apakah OS atau batrei....?

Anonymous on February 1, 2013 at 7:46 AM

Thanks gan, artikelnya sangat membantu.

Comment by NADAAPAUL on March 4, 2013 at 12:48 AM

cara ganti OS nya gimanaaaaaaaaa???? :( please help me

Comment by Nur Edi Satrio on March 4, 2013 at 7:15 PM

thanks for sharing gan.. ane punya masalah yg sama, tar ane beli batre aja dah

Anonymous on March 6, 2013 at 10:48 AM

beli batrenya dimna tu??

Comment by della on March 18, 2013 at 2:36 AM

Makasih infonya, aku coba ya

Anonymous on April 30, 2013 at 5:43 PM

sama ku juga kaya gt, ngeselin sangat, kata abang2 servicenya itu masalan IC ga ngertin aku, dah gt bb sering panas, abang2nya nyerah dan akhirnya aku baca artikel ini, tapi batterai dah aku ganti ttp ajah kok, saran dari temen softwarenya yg rusak, jd mesti d upgrade, semoga my lovely bb bisa sehat kembali :)

Comment by onet maladi on May 8, 2013 at 2:11 AM

wah.. banyak sekali kasus yg sama, ni bukti bb kualitasny jelek ni! saya malah lebih parah,, baru 4 hari pakedari baru udah blank putih gtu!
udah saya reload os tetep aj! kecewa gw beli bb!

Comment by mohamad diaz on May 26, 2013 at 8:41 PM

boleh d coba bro

Comment by Ahsanu Amala on June 6, 2013 at 2:43 PM

thanks gan atas infonya.

Comment by M Hannas Aulian on June 10, 2013 at 4:45 AM

makasih
persis sama sumpah haha

Comment by Unknown on June 12, 2013 at 10:17 PM

oh, ya sama percis ne kejadiannya :)
thx for share ya,, sepertinya pemecahannya juga sama ne...

Comment by mardiana saputri on June 13, 2013 at 9:39 PM

sama ne bb aq juga sering tiba2 blank putih pdjl batre msh agak penuh
di pikir sofwarenya yg emang udh gak kuat atau batrenya

Comment by أحمد نواف on July 17, 2013 at 9:54 PM

thanks bro manfaat banget....

Anonymous on July 27, 2013 at 3:23 PM

percis banget nih kasus nya sama bb ane wkwkwk
ternyata emang harus udah ganti batre yg gembung..

Comment by Yuli Adi Purnomo on September 6, 2013 at 7:29 PM

masalahnya sama tapi solusinya kok g bisa aku dah ganti 3 x batre nya kok masih aja sering blank putih....

Comment by husein panjang on September 11, 2013 at 6:43 AM

kalo punyaku kadang kalo dipake internetan kok suka ngeblank layar putih itu gmn??

Comment by operatorkita on September 16, 2013 at 8:43 PM

Kasus ini persis yang saya alami, batre saya sudah agak gembung, meski di cas sebentar aja udah penuh dan gak sampe 2 jam udah kosong dan hank lagi... terimakasih pak infonya sangat bermanfaat... akhirnya sy harus beli batree bb baru :D

Comment by alfira akmalia on November 4, 2013 at 3:58 AM

tapi kok gua sama aja yah, padahal udah ganti batre-_-

Comment by Rira's Blog on November 8, 2013 at 8:33 PM

Wah pas bgt nih..punya q juga blank layar putih gitu, cuma dia suka blank waktu internetan aja, baru hdup kalo dicharge..artinya baterenya perlu diganti yaa...thanks gan..infonya guna bangeett..

Comment by Tri Nur Aini on November 13, 2013 at 4:01 AM

tolong dong infonya, ini bb aku layarnya tiba" blank putih pas udah hardrestart ttp ajah layar blank putih .. mohon infonya dong pliiiss banget , banyak data yang belum ke backup

Comment by arman Jadi on February 13, 2014 at 11:34 PM

Kalo bbku skarang lagi diservice kmarin ga hidup sama skali, stelah dicek-cek katanya ic powernya kena. Digantilah icnya, stelah itu waktu diflash bb bjalan normal n kluar suara tpi tak ada gbr. Kalo kasus bgini, masalahnya dimana ya... Apa flexible or lcdnya bmasalah.. Ada yg bisa bantukah? Thx u

Post a Comment